Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Mengatasi/Menghilangkan Tampilan Svchost.exe Driver Not Ready

svchost.exe-driver not ready

Cara mengatasinya pun lumayan gampang, yaitu dengan mendisable drive disket atau 3,5 Floppy. Indikasi di atas menandakan bahwa drive 3,5 Floppy tidak siap untuk di proses atau dalam keadaan terbuka, padahal kebanyakan komputer PC sekarang sudah tidak menggunakan drive tersebut.

Langkah awal
Pertama masuk ke BIOS, gk tau gimana caranya masuk ke BIOS ? caranya adalah restart komputer Anda, dan tekanlah tombol "Del" atau "Delete" terus menerus hingga muncul gambar seperti di bawah ini


NB : Tampilan BIOS bisa bermacam-macam tergantung merk, tapi kebanyakan adalah seperti di atas. Dan tombol "Del" adalah salah satu tombol untuk masuk ke BIOS, itu pun bsia berbeda-beda antar merk BIOSnya, bisa F1, F2, F12, dll, tapi untuk PC kebanyakan adalah tombol "Del"

Pilih "Standart CMOS Feature"
Yang saya blok merah di atas adalah drive yang akan di disable. Caranya pilih drive tersebut, kemudian pencet tombol + atau - sampai tandanya disable "None".
Ok setelah itu tinggal keluar dan simpan, inget pilih simpan, sebab ada pilihan keluar tanpa disimpan, atau tombol shortcutnya biasanya adalah F10 kemudian pilih Yes.
Setelah itu otomatis komputer akan restart, dan error pun dah gk muncul lagi :)
Selamat Mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yakin bisa ni gan soalnya komputer gw udah banyak virus svchost.exe

Unknown mengatakan...

ya .. karena saya praktek dulu baru posting :)

Posting Komentar

PLONOT'Z.CREW © 2008 Template by:
SkinCorner