Senin, 08 Oktober 2012

Mengembalikan Menu Run Pada Start Program Yang Hilang Oleh Virus

Salah satu akibat yang diakibatkan oleh virus atau trojan adalah menghilangkan Menu RUN dari Start Menu. Tentu saja hal yang begini bisa membuat cemas pengguna komputer. Walaupun menu ini simpel, tetapi sangat membantu untuk mengelola PC kita.
Untuk mengatasi hal ini kita tidak usah panik dulu. Langkah awal yang kita lakukan adalah menghilangkan Virus tersebut dari komputer. Jadi silahkan anda scan PC tersebut dengan cara apapun biar Virusnya hilang 
Kalau kita lihat tampilan menu Start akan berubah seperti gambar dibawah ini :

(saat menu run telah hilang)
(saat menu run belum hilang)
Untuk mengembalikan menu RUN, patikan dahulu bahwa PC benar-benar bebas dari Virus. Adapun langkah-langkahnya adalah sbb :

  • Coba anda lihat dahulu dari klik Kanan Taskbar – Properties – Pada Tab Start Menu klik tombol Customize – Pilih Tab Advanced – Lalu Liat Start menu items Run Command apakah sudah di centang. Jika belum aktifkan dahulu. Kemudian OK sampai selesai.
  •   Kemudian Carilah file gpedit.msc di (C:\WINNT\system32\gpedit.msc) atau (C:\WINDOWS\system32\gpedit.msc), “Double click” fail itu.
  • Carilah item User Configuration -> Administrative Templates –> Start Menu and Taskbar. Pilih Remove Run from Start Menu dan klik 2 kali.
  • Pilihlah Opsi Disable dan Tekan tombol Apply
 
Terakhir Re-Start Komputer anda .
Semoga berhasil :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantaf gan berhasil menu run laptop ane udah balik lagi
dari sekian cara cuma trik agan yg paling simple dan mudah..ampuh lagi...!!

Posting Komentar

PLONOT'Z.CREW © 2008 Template by:
SkinCorner